Achmad Purnomo: Pembangunan Masjid Raya Sriwidari Solo Hampir Rampung

  • Bagikan
Mantan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, menjelaskan soal perkembangan pembangunan Masjid Raya Sriwedari, Solo, Jumat (9/4/2021). Foto: Terasjateng.id/Eddy J Soetopo
Mantan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, menjelaskan soal perkembangan pembangunan Masjid Raya Sriwedari, Solo, Jumat (9/4/2021). Foto: Terasjateng.id/Eddy J Soetopo

TERASJATENG.ID, SOLO — Mantan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo menegaskan pembangunan Masjid Raya Sriwedari di Kota Solo akan segera selesai. Saat ini tahap pembangunannya telah sapai 95 persen dari seluruh rancang bangun sesuai dengan rencana semula.

Tidak terlalu lama lagi, penyelesaian ornamen di dalam ruang maupun selasar depan masjid akan selesai. Panitia pembangunan masjid berusahA sekuat tenaga untuk menyelesaikan seluruh rancangbangun Masjid Raya Sriwedari.

“Tahapan pembangunannya telah mencapai 95 persen. Tinggal memberesi ornamen di dalAm masjid, selasar depan, dan lain-lain yang masih belum rampung. Kami yakin dalm waktu dekat rampung semua,” kata Purnomo, saat  dijumpai di area depan masjid, Jumat (9/4/2021)

Menurut Purnomo, pembanguna Masjid Sriwedari diakuinya belum tuntas secara keseluruhan lantaran berbagai sebab. Salah satunya terhambat adanya even pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu. Panitia belum sepenuhnya berkonsentrasi menggarap secara penuh rencana pembangunan. Meski begitu, seluruh panitia pembangunan waktu itu, jug tetap bekerja untuk menyesesaikannya sesuai jadual.

“Kita akui ada keterlambatan penyelesaian, itu dulu ada even  pilkada. Tapi pembangunan yang dimonitor seluruh panitia pembangnan tetap berjalan. Saya kira dalam waktu dekat akan selesai dan bisa dipakai,” katanya.

Dalam penjelasannya pada wartawan, di area pembangunan Masjid Raya Sriwedari, Achmad Purnomo didampingi Gibran Rakabuming Raka,  Walikota Solo.

Eeddy J Soetopo

  • Bagikan