Beranda Budaya INTI Jateng dan DPD WALUBI Terbitkan SKB tentang Perayaan Imlek 2572

INTI Jateng dan DPD WALUBI Terbitkan SKB tentang Perayaan Imlek 2572

157
0
BERBAGI
Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jateng, Gouw Andy Siswanto (Dokpri)

TERASJATENG.ID, Semarang – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jawa Tengah dan DPD Perwakilan Umat Buhda Indonesia (WALUBI) mengeluarkan surat keputusan bersama. SK Bersama yang ditetapkan di Kota Semarang pada tanggal 1 Februari 2021 ini ditandatangani Gouw Andy Siswanto (Ketua INTI Jateng ), Harwiyono, S.H (Sekretaris INTI Jateng ), Tanto Sugito Harsono (Ketua 2 DPD Walubi Jateng) dan (Sekretaris Walubi Jateng) Tentang Perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2572 di Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Perhimpunan INTI Jateng Gouw Andy Siswanto mengatakan, SK Bersama yang iditujukan untuk segenap keluarga besar dan masyarakat Tionghoa di Provinsi Jawa Tengah ini isinya berkaitan dengan perayaan hari raya Imlek 2572 yang jatuh pada hari Jumat, 12 Februari 2021 mendatang.

Andy Gouw menjelaskan berkaitan dengan hari raya Imlek mengingat situasi pandemi disertai penularan wabah COVID-19 yang tinggi belakangan ini dampak dari libur panjang akhir tahun 2020 lalu. INTI dan WALUBI berharap demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama untuk merayakan Imlek di rumah saja.

“Kami mengimbau perayaan Tahun Baru Imlek (12 Februari 2021) dan Cap Go Meh 2572 mendatang kiranya dapat dilakukan secara daring atau virtual. Jadi masyarakat bisa melaksanakan perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2572 di rumah masing – masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” papar Andy Gouw.

Andy berharap kebiasaan saling mengunjungi keluarga dan kerabat sebaiknya di tunda dulu. Silahturahmi bisa dilakukan secara daring dengan memanfaatkan berbagai teknologi dan aplikasi yang sudah sangat mendukung sekali. Andi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk saling mendoakan serta dengan bijak saling menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri.

“Semoga kita semua diberi selalu kesehatan dan penyertaan Tuhan dalam melewati pandemi ini. Patuhi selalu 5M Protokol Kesehatan, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, Mendukung Program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah “Jateng di Rumah Saja”,” imbuh Andy.

INTI dan Walubi juga mendukung untuk menggunakan layanan vaksinasi resmi dari pemerintah serta menghimbau menghimbau untuk memakai masker selama 100 Hari.

“SK Bersama ini mulai berlaku ditetapkan. Tetap Sehat, Tetap Semangat, Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Selamat Tahun Baru Imlek (12 Februari 2021) dan Cap Go Meh 2572,” kata Andy mewakili Perhimpunan INTI dan WALUBI. (Chrisa)