Beranda Jawa Tengah Raya Taj Yasin Tampil di Jateng Beristiqosah

Taj Yasin Tampil di Jateng Beristiqosah

115
0
BERBAGI
Wagub Jateng berharap kegiatan Jateng Beristiqosah ini akan digelar setiap pekan di kabupaten/kota di Jateng secara bergantian. (Dok, Kominfo Jateng).

TERASJATENG.ID, Demak — Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan, kegiatan Jateng Beristighosah akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar secara virtual dan diikuti masyarakat di berbagai daerah itu, bertujuan untuk memohon kepada Allah agar Indonesia terhindar dari beragam bencana.

“Jateng Beristighosah akan rutin kita lakukan setiap sepekan sekali secara virtual seperti sekarang. Kegiatan ini untuk memohon kepada Allah semoga menurunkan rahmat dan magfirahnya untuk kita semua,” kata Taj Yasin saat memberi sambutan pada acara Jateng Beristighosah, di Pondok Pesantren Girikusumo, Kabupaten Demak, Jumat (29/1/2021) malam.

Gus Yasin menyebutkan, agenda bertajuk ‘Jateng Beristighosah untuk Bangsa dan Negara’, merupakan masukan yang disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng.

Lembaga yang mewadahi para ulama itu, mengajak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah supaya kegiatan Jateng Bersalawat terus dilaksanakan di tengah pandemi. Selain Jateng Beristighosah, juga diselenggarakan doa bersama yang dilantunkan pada momen hari-hari besar.

“Kita harus ingat dan tahu betul, bahwa kita adalah manusia yang mampu berikhtiar. Kita semua bisa lelah tetapi tidak boleh menyerah. Kita semua diperingatkan bahwa kita memiliki keterbatasan. Maka dengan keterbatasan, kita berserah diri pada Allah,” katanya.

(Chrisa)