Walikota Tegal Resmikan Gedung Dekranasda

  • Bagikan

TERASJATENG.ID, TEGAL — Walikota Tegal, Dedy Yon, meresmikan Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tegal, Selasa, (26/01/2021).

Peresian Gedung Deskranasda ini bertujuan mengoptimalkan peran dan program Dekranasda Kota Tegal dalam mempromosikan produk-produk kerajinan dan Industri Kecil Menengah (IKM).

‚ÄúPemerintah Kota Tegal sangat serius untuk mempromosikan produk-produk kerajinan dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Tegal kepada masyarakat” ujar Dedy Yon, saat memberikan sambutan.

Menurutnya Dekranasda adalah organisasi independen dan bersifat nirbala yang menjadi mitra kerja Pemerintah Kota Tegal.

Di dalam gedung deskranasda terdapat ruang pamer berbagai kerajinan tangan, kain sarung, batik, serta minuman makanan. Ini merupakan strategi dan juga bentuk sinergitas antara Pemerintah dan juga para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam upaya untuk mempercepat kebangkitan para pelaku IKM Kota Tegal di era adaptasi kebiasaan baru ini.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Tegal, Roro Kusnabila Erfa, mengatakan Gedung Dekranasda tersebut nantinya akan menjadi wadah dalam memaksimalkan pengembangan hasil produksi kerajinan khususnya di lingkungan wilayah Kota Tegal kerajinan nasional pada umumnya.

Selain itu sebagai dukungan terhadap kreasi para pengrajin, Pemerintah juga telah memberikan sarana yang dapat dimanfaatkan bagi promosi dan pengembangan kerajinan di Kota Tegal, salah satunya dengan adanya Gedung Dekranasda Kota Tegal.

  • Bagikan